Waspada, Makanan Berbahaya yang di berikan kepada Anak

Artikel 2018 Highlight Foods Sru Foods

Usia anak-anak membutuhkan vitamin yang tepat dalam perkembangan tubuh. Orang tua wajib tahu mana yang terbaik buat anak, baik dari segi makanan maupun minuman yang dikonsumsi oleh anak-anak. Tidak boleh sembarangan karena orang tua pasti ingin anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat.

Nah, Wajib diketahui oleh orang tua apa saja yang berbahaya tetapi juga sering diberikan kepada anak-anak. Berikut adalah informasi yang dapat menjadi referensi dan semoga bermanfaat.

1. Jus

Jus, memang minuman yang terkenal di lingkungan masyarakat. Karena rasa yang segar dan mudah membuatnya sehingga membuat kita kadang ketagihan. Namun perlu diingat, jus yang sekilas menyehatkan ini jika salah pengolahannya dapat menghasilkan efek yang berbahaya untuk anak. Dimana segelas jus Biasa Ditemukan gula kurang lebih 5-6 sendok makan. Gula yang masuk ke tubuh bisa menyebabkan dampak buruk metabolisme. Lebih baik memberikan Buah dalam keadaan segar atau dapat membuat jus tanpa gula.

2. Yoghurt

Minuman yang satu ini perlu hati-hati didalam memilihnya ya teman. Yogurt memang menyehatkan tapi jangan pernah anda melewatkan untuk membaca bahan kandungan di dalamnya. Ingat, jangan pernah membeli yogurt yang tidak di simpan di dalam lemari es. Selain itu belilah yogurt yang memiliki manis alami. Manis yang berlebihan dalam yogurt tidak baik untuk anak, selain itu kandungan lemak berlebih dan kalori berlebih juga membahayakan untuk anak. Resikonya adalah meningkatkan terkena serangan diabetes. Selalu bijak didalam memilih yogurt untuk anak ya teman.

3. Sereal

Makanan sereal yang sering melekat adalah jenis makanan sehat, mengandung banyak vitamin dan mineral. Tetapi pada kenyataanya makanan ini tidak mengandung unsur sehat, karena banyak kandungan gula didalamnya. Hal sehat dari jagung dan gandum terbuang ketika proses produksi dan hasil yang tersisa hanyalah karbohidrat. Bagi para orang tua dan teman semua alangkah baiknya jika menggantinya dengan oatmeal dengan tambahan buah dan kacang agar anak-anak suka.

4. Madu

Oups, stop berikan madu pada usia dibawah dua tahun ya teman semua. Sedikit informasi, bahwa bukan karena alergi tetapi melainkan madu mengandung bakteri yang dapat menyebabkan penyakit infeksi serius yang disebut sebagai botulism.

5. Anggur

Buah dominan warna ungu yang menggiurkan ini memang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan anak. Tetepi dengan bentuk bulat yang besar dan licin ini membuat tidak aman ketika anak memakan, takut tersedak karena dominan anak-anak selalu memasukkan apapun ke dalam mulut secara keseluruhan. Selain itu anggur juga susah dicerna oleh pencernaan anak-anak. Mungkin bisa mengganti anggur dengan pisang yang lebih lembut.

6. Multivitamin

Multivitamin memang kerap diberikan kepada anak. Ingat berbagai macam multivitamin beredar di apotek secara luas dan mudah sekali untuk didapat, tetapi penggunaan tanpa anjuran dari dokter anak dapat berakibat fatal. Jadi pastikan anda berkonsultasi dengan dokter anak, agar pemberian multivitamin tepat sesuai dengan kebutuhan anak anda. Atau bisa diganti dengan memberikan makanan bergizi.

7. Milkshake

Tau kah para teman semua, kandungan milkshake. Milkshake memiliki kandungan soda, banyak lemak dan gula. Jelas tidak bisa untuk anak-anak, karena di dalam minuman terdapat kandungan dengan nama kardiovaskular. Bahkan produk ini juga bukan untuk orang dewasa.

Nah, semoga bermafaat ya.

Share Artikel Ini
3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *