Tips Beli Kasur Untuk Bayi, Ini yang perlu di perhatikan

Artikel 2018 Sru Tips

Bagi pasangan yang baru memiliki momongan biasanya mulai kebingungan jika memilih kasur yang baik untuk anaknya. Banyak sekali meminta saran dari teman dan keluarga. Apalagi ini menyangkut kenyamanan anak ketika tidur. Salah pilih kasur bisa-bisa malah bikin anak tidak nyaman dan alhasil anak rewel ketika tidur. Jangan hanya membeli kasur karena adanya diskon ya bunda, harus memperhatikan kualitas dan bahan yang dipakai.

Tips membeli kasur untuk bayi diantaranya adalah :

1. Bahan Utama dari Kasur

Bagi pasangan baru atau akan memiliki bayi, bahan untuk kasur anak harus diperhatikan. Yang perlu diketahui buat anda yang baru memiliki si buah hati, mungkin anda merasa jika anak anda tidur itu tidak rewel dan menangis berarti sudah nyaman. Walaupun begitu anda juga harus memperhatikan efek yang ditimbulkan dari kasur tempat tidur bayi anda yang seadanya saja. Di antaranya virus bakteri yang terdapat pada kasur tidur bayi yang akan membuat bayi anda terinfeksi kulit. Alangkah baiknya anda memperhatikan bahan dasar utama kasur tempat tidur bayi anda apakah terbuat dari kapas asli, atau darkon (sisa-sisa busa pabrik kendaraan).

2. Kain untuk membuat kasur

Selain bahan utama yang perlu diperhatikan adalah kain pembuat kasur tidur si bayi. Kain memang berbagai macam, mulai dari kain yang biasa sampai dengan kain yang halus dan ada juga yang berserat tebal atau tipis. Alangkah baiknya anda memilih kain yang lembut untuk kulit bayi agar sibayi semakin nyaman ketika tidur.

3. Warna

Oups, Pemilihan warna ternyaya berpengaruh ya bunda. Hal ini dikarenakan pemilihan warna dapat mempengaruhi tumbuh kembang bayi, mulai umur 0 bulan sampai 12 bulan. Yang anda harus ketahui adalah yang pertama bayi lakukan adalah menangis dan melihat ketika bayi mata mulai bisa membuka secara perlahan adalah tatapan yang ada di hadapannya. Faktor inilah yang kan dapat mempengaruhi tumbuh kembang bayi, sehingga sangat disarankan warna untuk tempat tidur bayi adalah warna yang terang seperti biru, merah, oranye dan hijau.

4. Ukuran

Selain itu ketika membeli kasur yang diperhatikan adalah ukuran. Karena jika anda membeli kasur dengan ukuran yang kecil sedangkan bayi memiliki ukuran yang besar, maka bayi akan merasa tidak dapat bergerak cukup luas sehingga membuat tidak nyaman si bayi.

Nah, semoga membantu ya tips memilih kasur untuk si bayi. Silahkan share, like dan tinggalkan komentar positif pada artikel ini.

 

Share Artikel Ini
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *