Pencak Silat Seni Sumbang 3 Medali Emas Asian Games 2018

Artikel 2018 Asian Games 2018 Breaking News Sru Sport

Pencak Silat kembali menambah pundi-pundi medali emas bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018) di Padepokan Pencak Silat TMII. Indonesia berhasil menambah 3 medali emas dari nomor seni.

Medali emas pertama pada hari ini di sumbangkan oleh pesilat Sugianto yang turun pada Men’s Single Putra. Sugianto ( 471 poin ) memastikan diri menjadi yang terbaik setelah mengalahkan pesilat Asal Thailand, Ilyas Sadara (460 poin ) dan Philipina, Almohaibid Abad (455 poin ).

Sementara ini di nomor Women’s Double Final , pesilat ganda putri Indonesia, Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti berhasil meraih medali emas setelah mengumpulkan skor total 574.

Medali Perak diraih ganda putri Thailand, Saowanee Chanthamunee dan Oraya Choosuwan dengan skor total 564. Adapun medali perunggu diraih ganda putri Malaysia, Nor Hamizah Abu Hassan dan Nur Syazreen A Malik, yang membukukan skor 558.

Satu lagi medali emas pencaka silat seni dipersembahkan Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah dan Gina Tri Lestari dari nomor seni beregu putri.

Tim beregu putri mengalahkan enam pesaingnya dengan meraih skor total 466. Regu Vietnam yang terdiri dari Nguyen Thi Thu Ha, Nguyen Thi Huyenm dan Vuong Thi Binh, mendapatkan medali perak dengan raihan skor 464.

Sementara itu Thailand yang terdiri dari As Ma Jeh Ma, Yuweeta Samahoh, dan Ruhana Chearbuli meraih medali perunggu dengan raihan skor 448.

Dengan demikian sementara Indonesia sudah mengumpulkan 27 medali emas. (AY)

Share Artikel Ini
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *