Panjat Tebing Sumbang Emas Ke-8 Asian Games 2018 Melalui Aries Susanti

Artikel 2018 Asian Games 2018 Breaking News Sru Sport

Atlet Panjat Tebing Indonesia berhasil mempersembahkan Emas Ke-8 bagi Kontingen Indonesia melalui Aries Susanti yang turun dalam nomor speed , Kamis (23/8/2018) di JSC – Sport Climbing, Palembang.

Aries berhasil menjadi yang terbaik dalam All Indonesian Final . Dia mengalahkan rekannya sendiri Puji Lestari dengan catatan waktu 7,61. Sedangkan Puji Lestari yang meraih Perak mencatat waktu  7,98 detik. Atlet China Cuilian He mengalahkan rekan senegaranya Yiing Song dalam perebutan medali Perunggu dengan catatan waktu 7,27.

Di semifinal, Aries Susanti Rahayu mampu unggul saat  mlawan Yiing Song. Dia berhasil mencatatkan waktu 7,68 detik .Sedangkan Puji Lestari juga mengungguli Cuilian He juga dari China dengan  waktu tercepat 7,84 detik sehingga lolos ke final melawan Aries Susanti.

Sementara itu sebelumnya dari Putra , Indonesia harus puas mendapatkan medali Perunggu melalui Aspar. Medali emas Putra diraih oleh Reza Ali Pour Shenazandi Fard dari Iran, sedangkan Perak diraih oleh atlet China Qixin Zhong.

Perempat Final

Sebelumnya, Aries Susanti juga sudah tampil perkasa di perempatfinal. Dia mampu mencatatkan waktu tercepat dengan 8,19 detik.

Rekan Aries dari Indonesia, Puji Lestari juga mencatat waktu yang bagus yaitu 8,88 detik. Pada percobaan berikutnya, Aries mempertajam waktu menjadi 8,09 detik.

Sedangkan saingan terberat dari Tiongkok, Yiing Song hanya mencatatkan waktu 8,59 detik. Atlet Tiongkok lainnya Cuilian He lebih baik lagi dengan 8,38 detik.

Aries dan Puji sukses amankan tiket ke semifinal meski Puji sempat didiskualifikasi. Mereka tampil melawan duo Tiongkok, Yiing Song dan Cuilian He. (AY)

Sumber : liputan6.com

 

Share Artikel Ini
12Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *