Lakukan Hal Ini Untuk Menikmati Pantai Cantik Sanur Bali

Artikel 2018 Sru Bareng

Berbicara mengenai Bali, tidak akan pernah habisnya. Keindahan Alam, Budaya, Kuliner dll memang sangat luar biasa. Tetapi yang sering terlintas di dalam pikiran kita kalau berkunjung ke bali adalah pantainya. Ketika kita memilih pantai sebagai destinasi kita, janganlah melewatkan pantai pantai cantik sanur bali.

Sanur berlokasi cukup dekat dari kawasan pantai sanur bali, aktifitas seru berikut yang dapat anda lakukan ketika anda berada di pantai sanur.

  1. Berburu Sunrise
    Ini merupakan kewajiban buat anda. Yaitu berburu sunrise ketika berada di Sanur, Bali. Siapkan kamera anda dan teknik pengambilan gambar agar menghasilkan foto yang maksimal. Matahari terbit di bali sekitar jam 05:35 WITA. Jadi anda dapat mempersiapkan segala keperluan sekitar 15 menit sebelumnya. Jika anda menginap dekat dengan pantai anda dapat berjalan kaki atau menggunakan ojek online. Beberapa tempat yang tepat melihat pemandangan ini ialah Pantai Matahari Terbit, Pantai Segara Ayu, Pantai Karang, Pantai Semawang, dan Pantai Sanurnya sendiri. Pantai-pantai tersebut berjejer di kawasan Sanur, sehingga sering juga dimasukkan sebagai Pantai Sanur.
  2. Bersepeda

    Setelah menikmati sunrise aktifitas yang dapat anda lakukan yaitu bersepeda. Bersepeda di pantai jarang dong anda lakukan, pumpung di sanur jangan lupa menikmati pagi dengan sunrise sambil bersepeda. Udara sejuk, pemandangan langit yang biru membuat suasana menjadi releks dan happy. Disisi pantai banyak penyewaan sepeda terutama di Pantai Segara Ayu, dan Pantai Karang. Dengan tarif Rp 15.000 dan menitipkan identitas, Anda bisa puas berkeliling selama satu jam.
  3. Memancing

    Hobby memancing atau tidak, ini bukan menjadi masalah ketika berada di sini. Isi kegiatan dengan memancing sangat menyenangkan. Ketika air masih surut sehingga karang terlihat jelas pada permukaan dan di situ menjadi tempat favorit untuk memancing. Hal yang disayangkan adalah penyewaan alat pancing yang jarang kita jumpai. Pastikan anda datang sebelum 06:30 WITA, tetapi jika anda datang pas jam tersebut anda akan menjumpai komunitas pemancing yang ramai masuk. Mereka sangat ramah jika ada wisatawan yang ingin ikut memancing. Lokasi memancingnya pun tidak jauh, apalagi harus menggunakan kapal. Anda tinggal berjalan di karang-karang selagi laut masih surut. Lepas siang sekitar pukul 08.30 WITA, air pun mulai naik, dan para pemancing bertolak pulang dengan membawa hasilnya.
  4. Melepas Penyu

    Di antara Pantai Karang dengan Pantai Segara Ayu terdapat satu podok kayu yang merehabilitasi penyu-penyu terdampar sepanjang kawasan Sanur. Tempat rehabilitasi sekaligus penangkaran penyu itu dikelola oleh warga lokal bernama Barnet. Wisatawan dapat melepasliarkan penyu hasil penangkaran sembari berdonasi Rp 50.000 tiap satu ekornya. Tempat pelepasan penyu yang ideal biasanya di sekitar Pantai Segara Ayu. Sedangkan waktunya di siang-sore hari, ketika air mulai pasang, agar memudahkan penyu berenang.
  5. Museum Le Meyeur

    Tidak jauh dari deretan pantai-pantai di Sanur, ada museum yang dibuat oleh warga negara asing. Tepatnya berada di dekat Pantai Matahari Terbit, Jalan Hang Tuah, Sanur, Bali. Museum tersebut berisikan kumpulan karya seni Adrien-Jean Le Mayeur, sang pemilik. Beragam lukisan mulai dari kehidupan sang istri Ni Pollok hingga keindahan alam Sanur terekam dalam lukisan. Tak hanya itu, artefak-artefak bukti kecintaan Le Mayeur terhadap istrinya bisa ditemukan di berbagai sudut museum. Museum ini buka mulai pukul 08.00 hingga 15.30 WITA setiap harinya. Untuk masuk, Anda hanya perlu membeli tiket Rp 5.000.

Sumber : Kompas Travell

Share Artikel Ini
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *