Konsumsi Kepiting Kondisi Baik, Ini Ciri-Cirinya

Artikel 2018 Sru Foods

Olahan masakan kepiting memang tidak dapat dipungkiri dapat menggoyang lidah para pecintanya. Berbagai jenis kepiting baik dari kepiting impor bisa diolah menjadi keanekaragaman masakan. Namun dikala anda mengkonsumsi masakan kepiting anda wajib untuk mengetahui apakah kepiting yang anda konsumsi layak atau tidak.

Seorang Chef dari gerai The Holy Crab, Iwan B. Sulaiman memberikan beberapa cara untuk memastikan kondisi kepiting tersebut sudah matang atau belum. Langkah pertama, yang dapat anda cek dari kepiting tersebut adalah bau kepiting itu sendiri. Kepiting lokal memiliki bau yang menjadi ciri khasnya, sementara bila anda mendapati bau yang tidak sedap atau busuk pertanda kepiting itu tidak layak untuk di konsumsi. Ingat bau tidak sedap disini dalam artian bau busuk bukan bau amis.

Chef  Iwan juga menyebutkan, bahwa bagus atau tidaknya kualitas dari kepiting dapat kita lihat dari daging kepiting. Apakah daging tersebut padat atau kopong. Tentu jelas jika memiliki daging yang padat dapat dipastikan kondisi tersebut baik untuk di konsumsi. Terakhir yaitu dengan melihat kualitas kepiting bisa terasa pada rasanya. Anda dapat memastikan bahwa rasa tidak beruah, tekstur kepiting tidak menentukan kepiting tersebut segar atau tidak.

Share Artikel Ini
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *