Dayung Sumbang Emas Untuk Indonesia di Asian Games 2018

Artikel 2018 Asian Games 2018 Breaking News Sru Sport

Tim dayung putra Indonesia yang turun dalam nomor Men’s Lightweight Eight atau ringan delapan putra, berhasil menyabet medali Emas melalui atlet Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh, Jum’at (24/8/2018) di Jakabaring Sports Center, Palembang, Sumatera Selatan.

Mereka yang turun dari Lane 3 berhasi menjadi yang terbaik di Asian Games 2018. Tim dayung putra Indonesia itu mencatatkan waktu terbaik, 6 menit 8,88 detik.

Sebelumnya  Indonesia menambah medali dua medali perak dari cabang olahraga dayung. Dua nomor yang menyumbang perak yakni nomor empat putra dan nomor ringan empat putra.

Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto, dan Memo berhasil unggul atas Thailand yang meraih Perunggu. Sementara untuk Emas di raih oleh India. Indonesia sebenarnya ditargetkan meraih medali emas di dayung nomor empat putra Asian Games 2018.

Dalam pertandingan ini, catatan waktu tim dayung Indonesia mencapai 6 menit 20,58 detik. Sementara India menorehkan waktu tercepat dengan 6 menit 17,13 detik.

Sementara di nomor ringan empat putra, Indonesia menurunkan Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Isadi. Mereka mencatatkan waktu 6 menit 31,08 detik. Tim Dayung Indonesia hanya terpaut tiga detik dari Tiongkok.

Medali perunggu di nomor kelas ringan empat putra diperoleh Uzbekistan. Catatan waktu mereka mencapai 6 menit 38,40 detik.

Selain tim putra , tim putri Indonesia juga mempersembahkan medali perunggu untuk nomor empat putri dan ganda putri.

Dengan demikian Indonesia sudah mengoleksi 9 medali emas . Untuk cabang dayung sendiri Indonesia untuk sementara mengumpulkan 1 Emas 2 Perak dan 2 Perunggu. (AY)

Sumber : liputan6.com

Share Artikel Ini
4Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *