Cara Aman Mengkonsumsi Makanan Frozen

Artikel 2018 Highlight Foods Sru Foods

Makanan Frozen atau makanan beku siap saji, sekarang tak heran menjadi pilihan bagi masyarakat pada umumnya. Hal ini dikarenakan kepraktisan dan tahan lebih lama. Namun hal ini justru membuat masyarakat lupa akan beberapa hal. Mengenai higienis atau tidaknya makanan tersebut maupun tempat penyimpanan makanan itu sendiri. Tempat atau media penyimpanan yang tidak baik dapat memicu perkembangan bakteri yang sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

Seperti yang dikatakan oleh Chef Steby R, bahwa makanan frozen yang telah di keluarkan oleh perusahaan dapat dipastikan mutunya, dikarenakan telah melalui proses yang memenuhi standart. Namun penyimpanan pada proses distribusi kemungkinan yang terjadi hal ini yang tidak tepat. Penyimpanan yang tidak tepat sendiri dapat memicu pertumbuhan bakteri.

Nah, perlu diperhatikan untuk teman semuanya. Jika mengandung kembang es lancip pada sekitar kemasan frozen food pada saat berada di lemari pendingin maka ini kemungkinan proses oksidasi pernah terjadi, nah ini biasanya berbahaya untuk kesehatan. Dan perlu diperhatikan juga bahwa frozen food yang telah pernah cair tidak boleh untuk dibekukan lagi. Penyimpanan untuk makanan atau jenis seperti ini harus dimasukkan pada wadah yang terpisah dengan makanan lainnya, jangan lupa pastikan juga suhu lemari pendingin tetap stabil.

 Sering membuka-tutup kulkas juga menjadi faktor kualitas makanan di dalamnya tidak terjamin. Pada umumnya makanan basah bisa tahan enam bulan kalau kondisi suhu stabil. Kecuali sayur dan buah. Buka-tutup kulkas kalau makanannya dikemas tidak menjadi masalah.

Nah semoga membantu teman semua.

Share Artikel Ini
2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *