Backup Data Whatsapp Kamu Sebelum 12 November 2018

Artikel 2018 Highlight Tekno Sru Tekno

Semakin mudah pengguna Smartphone di dalam melakukan komunikasi baik personal maupun secara grup. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi yang memang tidak asing di era sekarang yaitu Whatsapp. Dengan mendaftarakan nomor telephone pribadi kita ke layanan tersebut, kita sudah dapat menikmati berbagai layanan yang disediakan aplikasi yang telah di akuisisi oleh facebook ini.

Yak, whatsapp baru saja memberikan kabar terbarunya. Kabar ini dapat dikatakan sebagai kabar buruk tetapi juga dapat dikatakan sebagai kabar baik. Menjelang pembaharuan besar yang dilakukan mengenai backup file whatsapp.

Seperti yang telah tersedia pada aplikasi whatsapp sendiri menyediakan fitur backup. Whatsapp menginginkan penggunya dapat melakukan perpindahan perangkat dengan mudah. Meski berpindah perangkat harapanya adalah pengguna dapat melihat kembali obrolan di perangkat sebelumnya. Tak hanya obrolan saja, media dan item lainnya diharapkan dapat dilihat diperangkat baru.

Tentu fitur backup ini memanfaatkan kekuatan dari Google Drive untuk menyimpan data. Namun kali ini whatsapp telah memiliki perjanjian baru dengan Google. Dimana perjanjian ini menyatakan, obrolan beserta media para pengguna Whatsapp akan otomatis hilang jika tak di backup pada Google Drive. Kesepakan ini akan berlaku mulao 12 November 2018.

Pihaknya menyarankan melakukan backup sebelum tanggal tersebut. Artinya, jika pengguna tak sepenuhnya memastikan semua data di-backup di Google Drive sebelum 12 November 2018, mereka akan kehilangan foto, riwayat obrolan, video, dan media lainnya.

Share Artikel Ini
1Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *